Monday, March 21, 2022

Mimpiiii

Semalam aku mimpi rada aneh. Lamaran.... ya... ada acara lamaran.

Ada 2 klg yg datang k rmh, aku merasa msh muda, msh ada Abah dll...

Mlm itu aku spt org bingung... klg yg 1, org 1 kampung... sedikit berumur, jauuuh di atas aku umurnya, gak pernah ktemu, krn ybs krj di malaysia, dia datang komplit dg klg intinya.

Klg yg ke 2, org yg sangat aku kenal, bertahun2 wkt kuliah pernah deket dg dia, dia datang dg kakak dan adik perempuan (hmmm, perasaan gak punya adik pr) + 2 ponakan laki2 yg msh umur 5 th-an.

Singkat crita, org tuaku.. minta aku memutuskan sesuatu dlm kurun 1 mlm.

Aku spt org bingung... mlm itu... org pertama dan klg-nya pada nginap d rmhku, dijamu dg baik oleh org tua dan beberapa Saudaraku.

Mlm itu... aku temuin org yg ke-2 di luar rmh, krn aku sdh kenal dg dia. Minta pendapat dia, aku hrs gmn sebaiknya ? Dia bilang... terserah de'... Semua keputusan ada ditangan aku.

Aku gak tau... siapa dari mrk yg bener2 sayang sama aku... aku takut salah ngambil keputusan. Aku iseng tanya sama ponakan dia yg msh 5 thn, katanya... omnya msh sayang sama aku dg ekspresinya yg polos dan cukup meyakinkan.

Jujur, aku msh galau, akhirnya... mlm itu, aku gak berani pulang k rmh... dg ditemenin ponakanku yg msh kuliah..  kita nemuin lg org yg ke-2, lagi2... dia bilang, smua terserah aku.

Pagi2... aku balik k rmh, rmh sdh sepii.. hanya ada Abah, Ibu dan sepertinya + 2 org Saudara. Klg pertama sdh pulang smua...

Aku minta maaf ke org tua... krn mlm itu, aku gak bisa memilih dan memutuskan. Maunya org ke-2, tapiii... bla bla... aku gak tau dia serius atau tdk, dia sayang atau tdk sama aku.

Beberapa saat aku diam.. duduk sendiri di pojokan..merasa bikin malu org tua, bikin kecewa org tua.

Tiba2.. ada truk besar lewat dan berhenti d dpn rmh. Truk tersebut bawa tempat tdr, kasur, lemari (1 set seserahan lah, ala budaya org di kampungku).. katanya ada yg order unk diserahin k sini.

Aku heran... ini dari siapa ?.... ternyata dari org yg ke-2. Walo dia slalu bilang terserah...dan terserah.... ternyata dia serius. Serius melalui tindakan.. bukan ucapan dll... 

Finally, aku mrasa lega ... harapan org tua terwujud. 

# ya Allah... mimpi opoo iki ?.... pagi ini aku tulis via hp, krn msh berasa nyata dan fresh diingatan.. wakaka....🙈🤭

0 Comments:

Post a Comment

<< Home